Kamis, 12 Juli 2012

Syurga di Telapak kaki IBU !!!

Sebelumnya tak pernah terfikir oleh saya  apalah arti dari pernyataan ini. Awalnya saya mengira bahwa “Syurga di telapak kaki Ibu” itu hanya sebuah kata kiasan yang melambangkan bahwa kita harus senantiasa menghormati kepada ibu kita . Tetapi setelah mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh Paman saya sendiri , fikiran saya pun menjadi melayang-layang , beliau melontarkan pernyataan betapa Hebatnya seorang wanita dan betapa pentingnya seorang wanita sehingga seorang wanita harus dijaga dengan baik-baik.
    Dengan tegasnya beliau menyatakan bahwa wanita itu sangat LUARR BIASA , beliau menganalogikan dengan menjelaskan lebih detail bagaimana pengertian “Syurga di telapak kaki Ibu” itu , beliau berkata : coba bayangkan betapa hebatnya seorang wanita , mulai dari kata “Telapak kaki” berarti tidak lain dan tidak bukan adalah alas yang dipakai oleh perempuan untuk berjalan , dengan pernyataan itu dapat disimpulkan bahwa lebih berharga seorang wanita daripada syurga itu sendiri , karena seorang wanita mampu menginjak yang namanya SYURGA.
    Disamping kelebihannya , wanita pun mempunyai kekurangan , wanita itu senantiasa mempunyai hati yang seperti bak kaca yang rapuh , bila saja kita terlalu keras mendidik seorang wanita , maka dia akan cepat tersinggung dan apabila kita terlalu lembut terhadapnya,  maka dia akan semakin lancang terhadap kita . jadi wanita harus selalu dimengerti apa yang dia maksud.
    Tahukah engkau bahwa wanita itu diciptakan oleh Alloh SWT dengan sebaik-baiknya ? wanita dapat menyembunyikan rasa sakitnya dengan sebuah senyuman terhadap semua orang , wanita juga bisa lebih setia dibandingkan pasangannya dan wanita pun dapat melakukan apapun terhadap mereka yang dicintainya.
    Sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk seorang lelaki , seringkali orang menganggap bahwa seorang wanita kecil dihadapannya , padahal Alloh menciptakan seorang wanita dalam keadan yang rapuh itu karena Alloh sangat menyanyanginya , dan menggangap bahwa wanita itu merupakan ciptaannya yang terfavorit diantara yang lainnya.
    Setelah itu beliau berpesan kepada saya , beruntunglah engkau telah diciptakan sebagai seorang wanita , karena Syurga sungguh sangat dekat denganmu. Sekarang yang harus kau lakukan adalah berusaha menjadi seorang wanita yang sholehah , berbakti kepada kedua orang tua , dan kelak ketika ada seseorang yang akan meminangmu nantinya , maka jadilah dirimu seorang istri yang sholihah yang patuh terhadap suami , dan kelak syurga akan benar-benar berada dalam genggamanmu dan kamu akan merasakan betapa nikmatnya berada didalamnya.

Semoga bermanfaat ... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar